Saturday, July 21, 2018

10 Cara Menghilangkan Komedo Membandel Secara Alami Dan Cepat

Cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat   Cara menghilangkan komedo yang membandel secara alami adalah langkah yang tepat, apalagi jika kita yang mudah alergi terhadap bahan yang mengandung kimia. Walaupun caranya tidak seinstant produk-produk penghilang komedo yang beredar saat ini namun cara alami menghilangkan komedo masih banyak di gemari oleh sebagian orang.
   Komedo adalah masalah yang sering menyerang kulit berminyak selin jerawat. Hadirnya komedo akan membuat tampilan wajah tampak tidak mulus, area hidung adalah yang rentan di tumbuhi komedo. Komedo yang tumbuh di wilayah tersebut akan mengganggu penampilan karena bisa mengakibatkan riasan tidak sempurna.
   Menurut http://wahyu-ebringzz.blogspot.com "komedo terbagi menjadi dua jenis yaitu komedo yang terbuka atau biasa di sebut blackhead, komedo jenis ini terlihat seperti pori-pori yang membesar serta warnanya hitam. Sedangkan untuk komedo yang tertutup atau di sebut juga whitehead memiliki ciri warna putih yang menonjol pada area kulit, pori-pori tersebut tertutup karena kelenjar minyak berlebih dan sel-sel kulit mati yang tidak di bersihkan."
   Cara menghilangkan komedo memang susah-susah gampang, terkadang kita sudah membersihkan komedo menggunakan produk mahal tiba-tiba di lain waktu muncul kembali. Untuk itu perlu kesabaran lebih untuk menghilangkan komedo yang membandel, dan pada kesempatan kali ini blog ajakinsehat akan mengulas 10 cara menghilangkan komedo membandel secara alami selain murah cara ini juga terbukti ampuh dalam menghilangkan komedo.

1. Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi

   Pasta gigi atau yang sering di sebut odol ternyata selain untuk menghilangkan jerawat pasta gigi juga bisa untuk menghilangkan komedo, caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan pasta gigi tersebut ke wilayah yang ada komedonya lalu diamkan 10-20 menit kemudian bilas dengan air.

2. Cara menghilangkan komedo dengan putih telur

   Kandungan protein yang tinggi yang terdapat pada putih telur mampu menghilangkan komedo pada wajah, cara ini sudah banyak di lakukan orang-orang terutama dalam bidang kecantikan. Caranya dengan oleskan putih telur ke area wajah yang terserang komedo kemudian diamkan sekitar 15 sampai 25 menit lalu bilas dengan air.

3. Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya

   Tanaman lidah buaya kaya akan manfaat terutama untuk menyuburkan rambut, namun tidak sekedar itu konon katanya lidah buaya juga bisa di jadikan obat untuk menghilangkan komedo yang membandel baik komedo hitam atau putih. Cara hilangkan komedo dengan lidah buaya tidak sulit cukup ambil gel lidah buaya tersebut dengan cara di kerik lalu balurkan ke wilayah yang terserang komedo kemudian diamkan hingga 15 menit setelah itu baru bilas dengan air.

4. Cara menghilangkan komedo dengan uap panas

   Ternyata uap panas dapat membantu merangsang kulit untuk membuka pori-pori di wajah, apabila sudah terbuka maka komedo tersebut akan mudah di bersihkan.

5. Cara menghilangkan komedo dengan lobak

   Lobak adalah bahan sayur mayur yang biasa digunakan untuk campuran masakan atau lalapan, tetapi jangan salah lobak juga bisa dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo dengan lobak adalah haluskan lobak dengan blender atau di tumbuk setelah itu oleskan ke area wajah, diamkan  kurang lebih 10 menit setelah itu bilas dengan air.

6. Cara menghilangkan komedo dengan lemon

   Menghilangkan komedo menggunakan buah lemon memang ampuh, karena kandung zat dan vitamin yang terkandung di dalam lemon mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan komedo di hidung dan wajah. Caranya jus buah lemon secukupnya kemudian oleskan ke wilayah yang berkomedo secara merata diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

7. Cara menghilangkan komedo dengan garam

   Garam merupakan bahan utama setiap membuat masakan, namun bukan hanya itu kegunaannya. garam juga kerap kali di gunakan sebagai ramuan kecantikan salah satunya bisa unntuk menghilangkan komedo membandel. Cara menghilangkan komedo dengan garam adalah larutkan garam dengan air hangat, setelah larut basuh muka anda beberapa kali sambil di pijat-pijat agar air garam tersebut mudah meresap setelah selesai basuh dengan air bersih.

8. Cara menghilangkan komedo dengan daun kemangi

   Menghilangkan komedo dengan daun kemangi menurut saya cukup ampuh, karena cara  tersebut sudah banyak yang mencobanya dan berhasil dalam menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedonya adalah haluskan beberapa daun kemangi kemudian balurkan ke area wajah yang berkomedo dan diamkan selama 10-15 menit setelah itu bilas dengan air.

9. Cara menghilangkan komedo dengan pepaya

   Buah pepaya sejak dulu memang sudah terkenal akan khasiatnya dalam perawatan kecantikan kulit dan wajah, selain memuluskan kulit wajah ternyata pepaya juga bisa mengatasi masalah komedo. Cara menghilangkan komedo dengan buah pepaya adalah lembutkan beberapa potong pepaya kemudian oleskan ke wilayah wajah lalu biarkan beberapa saat setelah itu basuh dengan air bersih.

10. Cara menghilangkan komedo dengan es batu

   Es batu juga bisa di jadikan treatment dalam menghilangkan komedo, karena es batu di percaya dapat membantu mengencangkan kulit, menutup pori-pori serta hilangkan minyak berlebih. Caranya adalah gosokkan es batu ke wajah yang terkena komedo selama sekitar 10 menit.

   Demikianlah cara menghilangkan komedo secara alami, semoga anda bisa terinspirasi dan ingin mencobanya di rumah. terimakasih sudah berkenan untuk membaca artikel ini, sampai ketemu lagi di artikel berikutnya. Masalah komedo hilang hidup pun terasa senang.


EmoticonEmoticon