Saturday, July 21, 2018

Luka Bakar? Inilah 5 Cara menghilangkan Luka Bakar Secara Alami

Cara menghilangkan luka bakar secara alami   Menghilangkan luka bakar adalah cara yang tepat untuk mengembalikan kulit ke keadaan seperti semula, tetapi menghilangkan luka bakar tidak semudah yang kita bayangkan. Perlu adanya sebuah usaha dan kerutinan untuk memperoleh hasil yang maksimal.
   Luka bakar adalah keadaan cedera kulit yang di akibatkan oleh panas, bahan kimia, listrik dan yang lainnya. Luka bakar sendiri di bagi menjadi beberapa golongan ada yang ringan, sedang ataupun berat. Contoh luka bakar ringan adalah terkena knalpot, terkena cipratan air panas atau minyak goreng panas dan untuk contoh luka bakar sedang dan berat seperti korban kebakaran,terkena bahan kimia dan terkena panas listrik.
   Ada banyak cara untuk menghilangkan luka bakar dari mulai cara tradisional atau alami hingga cara modern seperti operasi dan obat-obatan, dan kusus yang terkena luka bakar sedang dan berat di sarankan untuk segera di obati di rumah sakit tetapi untuk yang terkena luka bakar ringan anda bisa mengobatinya sendiri di rumah dengan cara alami atau menggunakan obat yang di sarankan dokter. Pada pembahasan kali ini ajakinsehat akan menjelaskan cara menghilangkan luka bakar secara alami selain aman tanpa bahan kimia cara ini juga di yakini ampuh dalam menangani masalah ini. Untuk lebih jelasnya cara menghilangkan luka bakar secara alami bisa anda simak penjelasan berikut ini.

1. Menghilangkan luka bakar dengan kulit pisang

   Kulit pisang diyakini dapat menyembuhkan luka bakar ringan, caranya cukup letakan kulit pisang di atas luka bakar tersebut dan lakukan cara ini secara rutin.

2. Menghilangkan luka bakar dengan madu asli

   Madu memang kaya akan kasiat dan manfaatnya selain untuk perawatan kecantikan, madu juga diyakini dapat mengobati luka bakar. Cara menghilangkan luka bakar dengan madu adalah cukup oleskan madu asli di bagian kulit yang terluka dan biarkan selama 30 menit setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin hingga memperoleh hasil maksimal.

3. Menghilangkan luka bakar dengan mentimun

   Menurut http://perawatansehatcantik.blogspot.com Kandungan air yang terdapat pada buah mentimun baik untuk kesehatan, karena zat silica yang terkandung dalam buah mentimun berguna untuk meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit. Cara pengaplikasiannya adalah parut mentimun secukupnya kemudian parutan tersebut dioleskan ke bagian bekas luka bakar. lakukan cara ini secara rutin setiap hari hingga sembuh.

4. Menghilangkan luka bakar dengan pare

   Buah yang berwarna hijau dan memiliki rasa yang pahit ini terbukti ampuh dalam mengobati luka bakar, kandungan yang terdapat pada buah pare bisa meregenerasi kulit mati  menjadi sel kulit baru. Cara menggunakannya adalah tumbuk buah pare yang sudah di buang bijinya sampai halus lalu oleskan tumbukan buah pare tersebut kedalam luka bakar kemudian diamkan beberapa saat dan lakukan secara rutin setiap hari hingga sembuh.

5. Menghilangkan luka bakar dengan lidah buaya

   Tumbuhan yang memiliki nama latin aloe vera ini memiliki banyak sekali manfaatnya selain untuk kesuburan rambut ternyata lidah buaya juga bisa untuk menghilangkan luka bakar karena kandungan gel lidah buaya dapat menyerap panas dan mempercepat pemulihan jaringan sel kulit mati. Cara menghilangkan luka bakar dengan lidah buaya adalah ambil satu tangkai daun lidah buaya dari pohonnya kemudian teteskan gel nya ke bagian kulit yang terkena luka bakar. Lakukan pengobatan ini secara rutin hingga luka bakar mengering.

   Itulah 5 cara menghilangkan luka bakar secara alami, silakan pilih cara mana yang menurut anda cukup ampuh dan cepat dalam menghilangkan luka bakar. Semoga cepat sembuh dan sampai ketemu lagi pada artikel berikutnya.


EmoticonEmoticon