Thursday, February 8, 2018

5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

   5 Cara ampuh menghilangkan jerawat secara alami dan cepat | Jerawat merupakan penyakit kulit yang paling menyebalkan bagi para remaja, selain dapat merusak penampilan di wajah jerawat juga dapat menurunkan rasa percaya percaya diri bagi kita yang selalu ingin tampil perfect. Tidak di pungkiri terkadang jerawat datang secara tiba-tiba maka dari itu kita harus mengetahui apa saja yang menyebabkan timbulnya jerawat, penyebab timbulnya jerawat bermacam-macam seperti makanan berminyak(gorengan), kacang, seafood, hormon, stress, keturunan dan lain-lainnya.
   Mungkin menghilangkan jerawat bukan masalah besar bagi mereka yang berduit, mereka tinggal pergi ke perawatan kulit, beli obat jerawat terkenal atau pergi ke dokter spesialis kulit lalu mengikuti yang disarankannya masalah jerawat sudah bisa teratasi. Tetapi bagi kita yang berdompet tipis mungkin akan berfikir ulang untuk menghilangkan jerawat dengan cara tersebut, dan lebih memilih cara menghilangkan jerawat secara alami selain murah cara ini juga ampuh. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami :

1. Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih

Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih
   Selain sebagai bumbu masakan bawang putih juga di sinyalir dapat di jadikan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat, karena bawang putih mengandung zat anti pembekuan darah, dan anti bakteri menurut ilmu pengobatan tradisional. Caranya tumbuk satu siung bawang putih atau lebih hingga halus lalu oleskan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih dan lakukan cara ini secara teratur.

2. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat
   Tomat adalah sumber vitamin, selain untuk kesehatan mata buah tomat juga dapat membantu untuk menghilangkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya potong tomat menjadi dua bagian lalu oleskan potongan tersebut ke bagian wajah yang berjerawat biarkan kurang lebih selama 1 jam kemudian bilas dengan air bersih.

3. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis atau lemon

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis atau lemon
   Jeruk nipis, lemon atau sejenisnya merupakan buah sumber vitamin C untuk menghilangkan jerawat, selain itu jeruk nipis juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan timbulnya jerawat . Caranya potong buah jeruk nipis atau lemon menjadi dua bagian kemudian oleskan potongan tersebut kebagian wajah yang berjerawat, lakukan cara ini secara rutin tetapi bagi anda yang berkulit sensitive lebih baik hindari cara ini dan coba lakukan dengan cara yang lain.

4. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya
   Selain untuk perawatan rambut ternyata lidah buaya juga bisa di jadikan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat di wajah. caranya bersihkan dahulu wajah kita dari kotoran menggunakan air bersih lalu oleskan potongan lidah buaya yang sudah di kupas kulitnya ke bagian wajah yang berjerawat diamkan selama kurang lebih 1 jam lalu bilas dengan air bersih, lakukan cara ini secara rutin setiap hari hingga jerawat di wajah menghilang.

5. Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi
   Pasta gigi di sinyalir dapat di jadikan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat di wajah, tetapi perlu di ketahui pasta gigi yang di maksud bukanlah yang berbentuk gel seperti Close Up melainkan pasta gigi yang bentuknya pasta seperti Pepsodent. Caranya oleskan pasta gigi ke bagian wajah yang ada jerawatnya pada sore hari lalu biarkan semalaman atau sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

   Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami semoga dapat membantu anda untuk mengatasi masalah wajah yang  berjerawat. Trimakasih sudah mau singgah di blog ini sampai ketemu lagi pada artikel selanjutnya.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon