Monday, August 6, 2018

Cara Mengatasi Darah Tinggi Dengan Mengkonsumsi Tape Secara Teratur

   Tape adalah makanan yang dihasilkan dari proses fermentasi, bahan dasar untuk pembuatan tape yaitu singkong dan ketan. Nama tape tergantung pada bahan dasar pembuatannya misalkan bahan dasarnya singkong maka tape tersebut dinamakan tape singkong, sedangkan untuk yang berbahan dasar ketan akan menjadi tape ketan namanya.
   Untuk cara pembuatan tape cukup mudah kita hanya perlu bahan dasarnya sperti ketan atau singkong dan ragi yang di haluskan. Pertama-tama kita masak singkong atau ketan hingga matang lalu setelah matang di diamkan sampai dingin kemudian taburkan ragi yang sudah dihaluskan secara merata dan setelah itu di simpan selama kurang lebih 2-3 hari hingga menjadi tape. Perlu diketahui fungsi ragi sendiri adalah untuk membantu proses fermentasi sehingga makanan tersebut bisa menjadi tape ketan atau tape singkong.
   Setelah mengetahui cara pembuatan tape singkong dan tape ketan, maka pembahasan berikutnya adalah manfaat mengkonsumsi tape untuk menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Sebenarnya manfaat tape singkong dan tape ketan bagi kesehatan banyak tetapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas manfaat tape singkong untuk menurunkan darah tinggi.
   Penyakit darah tinggi adalah penyakit yang berbahaya karena apabila sudah terkena penyakit darah tinggi maka akan mudah terserang penyakit lainnya seperti stroke dan jantung. Penyakit darah tinggi bisa disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat atau bisa juga berasal dari keturunan.
   Jika anda terkena penyakit darah tinggi cobalah untuk mengkonsumsi tape, karena tape bisa mengatasi penyakit darah tinggi. Seperti yang dilansir oleh https://manfaat.co.id bahwa "orang yang mengkonsumsi tape secara teratur bisa mengatasi penyakit darah tinggi sebab kandungan kalium yang ada didalam tape berfungsi untuk mengatur tekanan darah, menjaga detak jantung dan pembuluh darah terpelihara kesehatannya."
   Itulah manfaat tape singkong untuk mengatasi penyakit darah tinggi, dan perlu di ingat jangan mengkonsumsi tape secara berlebihan karena bisa menyebabkan sakit perut, kekebalan tubuh terganggu dan mabuk. Semua jenis makanan apabila dikonsumsi secara berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan termasuk tape singkong.


EmoticonEmoticon