Saturday, May 19, 2018

4 Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami Dan Cepat

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami Dan Cepat
   Kolesterol merupakan suatu zat yang penting bagi tubuh, kolesterol letaknya berada di sekitar lemak pada aliran darah di dalam sel. Kolesterol baik untuk pembentukan hormon, membran sel dan yang lainnya, akan tetapi apabila kita sering mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol juga dapat  meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh dan kodisi seperti itu biasa di sebut hypercholesterolemia.
   Menurut  http://charlie-health.blogspot.com "kolesterol sendiri terbagi menjadi dua yakni LDL dan HDL, LDL adalah low-density lipoprotein dan merupakan kolesterol jahat sedangkan HDL adalah high-density lipoprotein dan merupakan kolesterol baik bagi tubuh. Untuk meningkatkan kesehatan kita sebaiknya kurangi kadar LDL dan tingkatkat kadar HDL dalam tubuh".
   Ciri-ciri apabila kadar kolesterol tinggi dalam tubuh adalah kondisi leher terasa kaku, kepala pusing dan apabila tidak segera di netralisir bisa berakibat terjadinya stroke.

   Bagi anda yang menderita kolesterol tinggi bisa simak beberapa cara menurunkan kolesterol secara alami dan cepat berikut ini :

  • Olahraga rutin, sebab tubuh yang kurang gerak akan mengakibatkan kegemukan dan itu beresiko kolestrol tinggi, untuk itu mulai saat ini rubahlah pola hidup anda untuk menjadi lebih sehat. olahraga adalah cara gratis untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda, cukup luangkan waktu 15-30 menit setiap hari untuk berolahraga.
  • Minyak zaitun, selain sebagai bahan perawatan kecantikan kulit minyak zaitun juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol tinggi, bahkan ada beberapa penelitian yang menyatakan bahwa mengkonsumsi minyak zaitun dapat menurunkan kadar LDL dalam tubuh serta meningkatkan kadar HDL dalam tubuh.
  • Kurangi makanan berlemak, karena makanan berlemak berpotensi kolesterol tinggi, contonya seperti kuning telur, otak-otak, cumi-cumi, jeroan, udang,sosis dan kerang.
  • Konsumsi makanan yang mengandung serat, karena makanan berserat berguna untuk penyerapan kolesterol dalam tubuh, contohnya adalah pepaya, wortel, jeruk, labu, gandum, kacang-kacangan, dan sayuran

 mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara menurunkan kolesterol secara alami dan cepat, terimakasih...semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca yang mengalami masalah kolesterol. salam sehat.


EmoticonEmoticon