Wednesday, July 4, 2018

4 Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Merokok Terbaru

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Merokok Terbaru
   Temanku pernah berkata "untuk melupakan kekasih lama, maka anda harus mendapatkan kekasih baru" Sama halnya dengan merokok, jika kita ingin berhenti merokok maka kita harus menemukan kebiasaan baru untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Dan yang pasti alternatif kebiasaan barunya harus lebih aman serta sehat.
   Merokok adalah suatu kebiasaan yang kurang baik, selain berdampak buruk bagi kesehatan merokok juga dapat membuat kecanduan bagi para pemakainya. Menghilangkan kebiasaan merokok tidak bisa secara instan melainkan melalui sebuah proses, jika proses itu di lakukan dengan sabar dan rutin maka kebiasaan tersebut akan berangsur-angsur menghilang. Berikut ini 4 cara ampuh menghilangkan kebiasaan merokok :

Olahraga

   Berolahraga secara rutin dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat di bandingkan dengan keadaan saat kita merokok. Olahraga juga dapat meningkatkan dopamin di otak yang menyebabkan orang merasa lebih bahagia. Jadi mulailah berolahraga dari sekarang secara rutin untuk mengurangi kebiasaan merokok anda.

Konsumsi permen
   Menurut orang yang pernah merokok untuk mengurangi kebisaan merokok mereka awalnya mengkonsumsi permen sebagai peganti rokok. Kenapa harus permen? karena menurut teman saya yang perokok kalau orang yang biasa merokok lalu tiba-tiba tidak merokok maka mulutnya terasa kecut maka dari itu permen yang sifatnya manis bisa sebagai alternatif peganti rokok.Cara ini cukup ampuh karena sudah banyak orang yang melakukannya.

Bergabung dengan badan amal setempat
   Badan amal merupakan suatu komunitas peduli kepada sesama dengan cara membantu mereka yang membutuhkan. Aktivitas mereka mengumpulkan uang untuk anak-anak atau orang dewasa yang membutuhkan bantuan. Menghabiskan lebih banyak waktu untuk membantu orang lain mengubah perspektif orang tentang kehidupan. Orang-orang akan merasa senang ketika prinsip kesukaan kita berubah begitu juga dengan kebiasaan-kebiasaan buruk kita.

Merubah Diet
   Seorang perokok pada umumnya memiliki diet yang buruk. Selain tidak rutin berolahraga, makanan mereka biasanya terdiri dari makanan cepat saji atau makanan ringan. Ketika anda makan makanan sehat itu menunjukan tubuh terlihat lebih baik dan ketika orang terlihat baik maka mereka merasa lebih sehat. Tambahkan makan diet seimbang ke daftar makanan anda sebagai alternatif rokok.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan mengenai 4 cara ampuh menghilangkan kebiasaan merokok, semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan sekali lagi saya katakan merokok itu tidak baik untuk kesehatan !


EmoticonEmoticon