Tuesday, July 24, 2018

Takut Kanker? Inilah 5 Cara Mencegah Kanker Secara Alami

Cara Mencegah Kanker Secara Alami   Mencegah kanker lebih baik dari pada harus mengobatinya, sebab apabila sudah terkena penyakit kanker maka akan memakan waktu yang lama proses penyembuhannya dan belum tentu orang yang mengidap penyakit tersebut bisa sembuh total.
   Seperti yang di lansir oleh http://yayasankankerindonesia.org bahwa kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Pada umumnya penyakit kanker terbagi menjadi beberapa jenis antara lain : kanker payudara, kanker prostat, karsinoma sel basal, melanoma, kanker usus besar, kanker paru-paru, kanker darah, dan kanker kelenjar getah bening.
   Sebenarnya cara mencegah kanker secara alami tidak begitu sulit kita hanya perlu menghindari penyebab-penyebab kanker serta biasakan pola hidup sehat dan konsumsi makanan sehat. Mencegah kanker secara alami adalah cara yang paling aman dibandingkan menggunakan obat-obatan yang mengandung zat kimia. Untuk itu jika ingin tahu cara mencegah penyakit kanker secara alami bisa anda simak ulasan berikut ini.

1. Olahraga secara teratur

   Berolahraga minimal 30 menit dalam sehari sangat di anjurkan karena dengan olahraga lemak dalam tubuh kita akan terbakar sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol dan apabila dilakukan secara rutin setiap hari bisa mencegah penyakit kanker.

2. Menghindari paparan sinar matahari

   Bukan tidak boleh terkena paparan sinar matahari, tetapi yang di maksud disini adalah jangan terlalu sering apalagi jika pada waktu siang hari karena jika terlalu sering terpapar sinar matahari dapat menyebabkan kanker kulit. Pastikan setiap pergi anda mengoleskan tabir surya ke kulit guna untuk mencegah kanker kulit.

3. Konsumsi buah dan sayur

   Buah dan sayur merupakan sumber zat dan vitamin yang baik karena dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Ada sebuah penelitian bahwa mengkonsumsi buah dan sayur secara teratur dengan takaran yang cukup dapat terhindar dari penyakit kanker seperti kanker paru-paru, kanker prostat, kanker payudara dan kanker lainnya.

4. Hindari rokok dan asap rokok

   Seperti yang kita ketahui pada bagian bungkus rokok bahwa merokok dapat menyebabkan kanker, sebab kandungan yang ada dalam rokok seperti nikotin dan tar bisa menyebabkan kanker dan penyakit lainnya. Walaupun bukan perokok aktif anda juga bisa terserang kanker apabila ruang lingkup anda banyak asap rokok dari teman perokok anda. Jangan jauhi teman anda tetapi jauhilah asap rokoknya !

5. Hindari minuman beralkohol

   Alkohol merupakan bahan utama dalam pembuatan minuman keras dan kandungan alkohol yang berlebih akan menyebabkan penyakit kanker.

   Itulah 5 cara mencegah kanker secara alami, semoga kita bisamenerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Terimakasih sudah berkenan berkunjung ke blog ini.


EmoticonEmoticon