Tuesday, July 24, 2018

Manfaat Mentimun Untuk Wajah Berjerawat Ala Ajakinsehat

Manfaat mentimun untuk wajah berjerawat
   Manfaat mentimun untuk wajah berjerawat sudah tidak diragukan lagi dalam bidang perawatan kecantikan wajah, sebab kandungan zat penting dalam buah mentimun dipercaya  mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi wajah berminyak penyebab peradangan kulit.
   Memiliki wajah bersih dan bersinar tanpa jerawat adalah suatu impian tersendiri bagi banyak orang terutama kaum hawa, tetapi bagi anda yang memiliki wajah yang berjerawat jangan kawatir karena ada salah satu solusi untuk mengatasi masalah jerawat di wajah yaitu dengan menggunakan buah mentimun. Mari kita simak penjelasan berikut ini mengenai manfaat mentimun untuk wajah berjerawat.

  • Di dalam buah mentimun mengandung banyak zat dan mineral seperti fosfor,kalsium,magnesium dan asam amino yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit. kulit yang sehat umumnya tidak mudah terserang jerawat.
  • Kandungan air yang tinggi dalam buah mentimun berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat.
  • Kandungan vitamin pada buah mentimun berguna untuk menutrisi kulit agar tetap sehat dan memudarkan bintik hitam pada wajah akibat jerawat.

Tips cara menghilangkan jerawat dengan mentimun

# Menghilangkan jerawat dengan jus mentimun

   Jus mentimun dipercaya dapat mengatasi produksi minyak berlebih pada kulit wajah, sebab wajah berminyak akan mudah terserang jerawat. caranya adalah ambil beberapa buah mentimun lalu cuci dengan bersih kemudian dibuat menjadi jus dan jangan lupa tambahkan sedikit air supaya tidak terlalu kental. Bagi anda yang tidak suka dengan kulitnya boleh di kupas terlebih dahulu sebelum dibuat jus.

# Menghilangkan jerawat dengan masker mentimun

   Cara ini cukup efektif dalam menghilangkan jerawat di wajah. Untuk langkahnya siapkan mentimun yang masih segar kemudian cuci sampai bersih, setelah itu haluskan mentimun hingga lembut dan tambahkan madu atau yogurt lalu diaduk sampai merata. Bersihkan kulit wajah terlebih dahulu kemudian aplikasikan masker mentimun ke wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 30 menit setelah itu bilas menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin.

# Menghilangkan jerawat dengan konsumsi mentimun secara langsung

   Mengkonsumsi mentimun secara langsung ternyata bisa membuat kulit kita terasa lebih kencang serta terhindar dari tanda-tanda masalah jerawat. Apalagi jika di konsumsi secara rutin konon katanya dapat menyebabkan wajah terlihat awet muda.

   Demikianlah manfaat mentimun untuk wajah berjerawat, semoga tips sederhana ini bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin menghilangkan jerawat di wajah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


EmoticonEmoticon