Friday, July 27, 2018

Bahaya Makan Mie Instant Ditambah Nasi, Dampaknya Buruk !!

Bahaya makan mie instant ditambah nasi
   Sebagian orang berasumsi bahwa makan mie instant tanpa ditambah dengan nasi rasanya kurang puas atau kenyang, memang benar kalau di ukur dari segi kepuasan kurang tetapi perlu di ketahui menurut para ahli di bidang kesehatan memakan mie instant di tambah nasi akan berdampak buruk bagi kesehatan di masa mendatang. Oleh sebab itu bahaya makan mie instant di tambah nasi pasti ada, contohnya seperti terkena resiko obesitas atau kegemukan dan diabetes.
   Alasan mengapa saat mengkonsumsi mie insant tidak boleh di tambah dengan nasi adalah kedua jenis makanan tersebut sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori. Berdasarkan informasi tentang kesehatan dan gizi yang beredar bahwa terdapat sekitar 400 kalori dalam setiap bungkus mie instant sedangkan untuk satu porsi nasi sendiri memiliki kurang lebih 300 kalori.
   Jika keduanya di konsumsi secara bersamaan maka kita akan mendapatkan sekitar 700 kalori dalam satu kali makan, tentu ini angka yang sangat tinggi mengingat kalori yang di butuhkan setiap orang dewasa sekitar 1300 sampai dengan 1550 kalori perhari.
   Nah itulah mengapa makan mie instant ditambah nasi tidak dianjurkan, pasti anda tidak ingin badan anda menjadi gemuk atau obesitas kan? mengingat kalau kita sudah terkena obesitas maka tubuh kita akan mudah terserang penyakit lain. Apalagi jika terkena penyakit diabetes karena terlalu sering makan mie instant dan nasi karena diabetes tergolong penyakit yang berbahaya dan lama untuk di sembuhkan.
   Sekedar tips dan saran untuk mengurangi kadar kalori dalam tubuh ada baiknya kita sering melakukan olahraga setiap harinya minimal 15 menit untuk membakar kalori agar tidak menjadi lemak yang nantinya bisa mengakibatkan kegemukan, dan jangan lupa konsumsi buah dan sayur secara seimbang untuk memperkaya asupan gizi dan vitamin dalam tubuh.
   Demikianlah bahaya makan mie instant di tambah nasi, semoga setelah mengetahui infromasi tersebut kita menjadi lebih sadar dan berhati-hati lagi dalam memilih makanan yang pas dan seimbang bagi tubuh. Terimakasih sudah menyempatkan sedikit waktunya untuk membaca artikel ini, sampai ketemu lagi pada artikel berikutnya.


EmoticonEmoticon