Saturday, July 28, 2018

Mengerikan !! Bahaya Makan Mie instant Setiap Hari Bagi Kesehatan

Bahaya makan mie instant setiap hari
   Mie instant adalah salah satu makanan paling disukai oleh orang banyak, selain di Indonesia orang luar negeri juga ternyata banyak menyukai mie instant. Mereka suka mie insant karena cara penyajianya yang cukup praktis serta cepat dan itulah kenapa disebut mie instant. Di Indonesia sendiri terdapat banyak varian rasa mie instant seperti rasa ayam bawang, rasa soto, rasa baso, soto lamongan,rasa sambal goreng dan yang lainnya. Selain itu mie instant juga memiliki dua jenis pilihan penyajian yaitu di goreng dan di rebus atau mie kuah.
   Cara penyajian mie instant sangat mudah cukup masak mie kedalam air panas lalu tunggu hingga matang kemudian beri bumbu yang terdapat pada bungkus mie instant, kasih kuah secukupnya untuk jenis mie rebus sedangkan untuk jenis mie goreng tiriskan dahulu sebelum di kasih bumbu. Mungkin karena penyajiannya yang mudah makanya mie instant banyak digemari oleh orang banyak.
   Tetapi apakah anda tahu bahaya makan mie instant jika di konsumsi setiap hari? seperti infromasi yang saya kutip dari http://gizi.depkes.go.id bahwa Dr.Braden Kuo pernah melakukan penelitian di Rumah Sakit Umum massachusetts yang dapat membuah para penikmat mie instant kembali berpikir ulang untuk memakan mie. Dilansir dari laman Mercola,Ahad(25/1) berikut Dr.Kuo dalam penelitiannya yang menggunakan kamera berukuran sangat kecil untuk melihat apa yang terjadi dengan mie instant dalam percernaan menghasilkan informasi yang mencengangkan bahwa :

  • Mie instant tidak hancur dalam proses pencernaan selama berjam-jam
  • Pengawet TBHQ(tertiary-butyl hydroquinone)  sangat berbahaya bagi tubuh
  • Mie instant timbulkan gangguan metabolisme

   Selain informasi yang sudah dijelaskan oleh Dr.kuo ternyata ada dampak lainnya dan berikut bahaya mie instant bagi kesehatan jika di konsumsi setiap hari :

1. Menyebabkan kegemukan
   Mie instant jika dikonsumsi secara rutin akan menyebabkan kegemukan karena mie instant mengandung sodium dan lemak yang tinggi, mengingat mie isntant susah di cerna dalam tubuh maka berakibat menjadi lemak.

2. Menghambat penyerapan nutrisi
   Tubuh anda akan terganggu dalam penyerapan nutrisi jika terlalu sering mengkonsumsi mie instant. Dan ini bisa menimbulkan gangguan metabolisme tubuh.
3. Bahaya bagi pencernaan
   Mie instant jika dimakan berlebihan dalam sehari bisa bahaya bagi pencernaan. Seperti yang sudah dilakukan oleh Dr.kuo dalam penelitiannya bahwa mie instant susah hancur dalam pencernaan walau sudah berjam-jam.

   Itulah bahaya makan mie instant setiap hari bagi kesehatan, semoga dengan informasi ini kita sadar akan bahaya mie instant. Bukan tidak boleh makan mie hanya saja bahaya jika dimakan secara rutin dan berlebihan.


EmoticonEmoticon