Monday, July 30, 2018

Manfaat Tersembunyi Buah Mengkudu Yang Perlu Kita ketahui !

Manfaat tersembunyi buah mengkudu
   Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan sangat banyak makanya tidak heran jika buah ini sering kali di olah menjadi produk kesehatan, buah mengkudu atau yang biasa dikenal dengan buah pace ini memiliki bentuk yang tidak beraturan dan memiliki aroma tidak sedap saat masak selain itu rasanya juga pahit. Untuk menemukan buah mengkudu ini sepertinya tidak terlalu sulit karena di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang menanamnya sejak dulu untuk di manfaatkan sebagai bahan obat-obatan.
   Khasiat buah mengkudu yang kaya ini tidak lain karena di dalam buah mengkudu mengandung sumber vitamin dan nutrisi seperti Vitamin A, Vitamin C, magnesium, protein, zat besi, zinc,xeronine,caprylic acid dan masih banyak lagi. Lalu apasih manfaat buah mengkudu untuk kesehatan? untuk lebih jelasnya berikut ini adalah manfaat buah mengkudu untuk kesehatan

1. Mengobati diabetes

   Menurut pengobatan tradisional buah mengkudu ini bisa untuk mengobati diabetes, maka dari itu jika anda memiliki penyakit diabetes cobalah untuk mengkonsumsi buah mengkudu karena cukup ampuh untuk mengobati diabetes.

2. Mengatasi demam

   Buah mengkudu juga bisa dijadikan sebagai obat demam, caranya rebus satu buah mengkudu dan satu rimpang kencur kemudian sebelum di minum hasil rebusan tadi di sharing terlebih dahulu.

3. Melancarkan pencernaan

   Jika ingin pencernaan anda lancar cobalah untuk mengkonsumsi buah mengkudu secara teratur, karena buah mengkudu bisa mengobati penyebab pencernaan tidak lancar seperti perut kembung,mual, dan radang lambung.

4. Anti inflamasi
   Buah mengkudu terbukti ampuh mencegah terjadinya peradangan, selain itu juga bisa menurunkan resiko terkena serangan jantung berkat adanya anti inflamasi yang terdapat dalam buah mengkudu.

5. Anti bakteri
   Buah mengkudu juga memiliki sifat anti bakteri yang bermanfaat untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh serangan jamur dan bakteri lainnya.

6. Anti kanker

   Senyawa dalam buah mengkudu baik untuk mencegah kerusakan DNA dan menjaga sel-sel sehat pada tubuh, sehingga terhindar dari penyakit kanker.

7. Menurunkan tekanan darah(Hipertensi)

   Mengkonsumsi jus buah mengkudu secara rutin dapat menurunkan tekanan darah, cara membuatnya kupas buah mengkudu yang sudah masak lalu masukan kedalam blender, tambahkan air dan madu secukupnya.

   Itulah khasiat dan manfaat buah mengkudu untuk kesehatan, semoga artikel kali ini bisa menjadi sumber informasi bagi anda yang belum tahu apa khasiat buah mengkudu untuk kesehatan.


EmoticonEmoticon